Breaking News

Kuatkan Bantuan Air Bersih PMII STKIP PGRI Lumajang Gandeng BMS Indonesia


Elshinta.com - Menghadapi kekeringan di kabupaten Lumajang Jawa Timur Bersama Membantu Sesama (BMS) Indonesia di kabupaten melakukan bantuan pengadaan air bersih di sejumlah desa dan kecamatan. Penguatan sumber dana BMS tidak hanya donatur yang masuk lewat fidyah, infaq namun merangkul Baznas kabupaten Lumajang dan PMII STKIP PGRI Lumajang hal ini di jelaskan Presiden Derektur BMS Indonesia di Lumajang Mortamin Syah.
Di sampaikan Mortamin apa yang saat ini sudah dilakukan oleh BMS Indonesia membantu kecukupan air bersih warga dan masjid di desa-desa kekeringan baik di kecamatan Ronoyoso dan kecamatan Klakah di kemas dalam "Program Sedekah Air Minum di Bulan Ramadan", kiranya dengan fasilitas yang ada ini melalui BMS Indonesia dapat menangani kesulitan warga untuk menyambung hidup dan ini merupakan sosial berpahala besar.
"Shabib Abu Daud bertanya kepada Rasululloh, wahai Rasululloh sedekah apa yang paling utama, beliau menjawab memberi air," kutip Mortamin dari hadist.
Pihaknya dalam program selama Ramadan ada 15 desa yang tersebar di kecamatan Ronoyoso dan kecamatan Klakah menjadi titik alokasi bantuan selain itu bantuan di lakukan ke tempat ibadah, droping itu berjalan hingga hari raya Idul Fitri, seperti dilaporkan Reporter Elshinta Efendi Murdiono.
Bagi masyarakat yang berada di wilayah terdampak kekeringan hujan mulai jarang turun menjadi jam tambahan kerja rutin tahunan, kondisi ini menjadikan orientasi Mortamin mengurangi beban mereka apalagi saat ini mereka itu sedang berpuasa tentunya tenaga juga waktu terkurangi. 
"Kami cari solusi pengentasan masyarakat terdampak kekeringan yang terbaik", pungkas Mortamin.
REDAKSI- Devi Novitasari

No comments

Formulir Donasi

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message