Breaking News

MEMBANGUN HABITS SUKSES


Setiap manusia hakikatnya pengen meraih sukses paripurna,
akan tetapi sangatlah sedikit yang dapat meraihnya.
inilah beberapa tips untuk menuju sukses yg luar biasa,tidak hanya di Dunia tetapi di Akhirat juga akan diraihnya.
  1. Beribadah dengan Benar dan Istiqomah. Allah menyediakan bumi dan seisinya sebagai fasilitas berkarya dan bekal agar manusia dapat mengabdi kepada-Nya. Untuk itu agar kita tidak salah dalam menyikapi kehidupan dunia ini, diperlukan keyakinan yang mendalam bahwa sesungguhnya kita diciptakan untuk beribadah kepada Allah. Ibadah sebenarnya akan membuat hidup kita semakin jelas. Orang yang tidak menjadikan ibadah sebagai pondasi hidupnya, tidak akan pernah tahu orientasi hidup yang sesungguhnya.
  2. Berakhlak Terpuji. Seorang pedagang yang sopan dan jujur akan lebih disukai oleh para pembeli. Kehadirannya sangat dinanti dan dirindukan sehingga barang dagangannyaakan mudah laku. Akhlak didefinisikan sebagai respon spontan. Akhlak biasanya akan terlihat manakala kita menrespon suatu masalah. Akhlak kita akan terlihat dari cara kita merespon nikmat, musibah, pujian, ataupun caci maki.
  3. Belajar dan Berlatih Tiada Henti. Seorang yang sudah tahu arti kehidupan tidak akan panik menghadapi kehidupan. Akan tetapi, orang yang sedikit ilmunyaakan terombang-ambing tersapu ombak kehidupan. Ketika memperoleh kesenangan akan membabi buta dan dalam kesedihannya akan terpuruk putus asa. Sekali lagi, ingat sabda Rasulullah saw: “Barangsiapa yang ingin dunia harus dengan ilmu. Barangsiapa yang ingin akhirat harus dengan ilmu. Barangsiapa yang ingin dunia dan akhirat harus dengan ilmu.” Kesuksesan dapat diraih dengan menguasai ilmu. Belajar tiada henti adalah cara kita untuk meraih kekayaan hakiki. Insya Allah.
  4. Bekerja Keras dengan Cerdas dan Ikhlas. Kita harus menggunakan strategi dalam bekerja. Artinya, bukan hanya potensi fisik yang harus kita kerahkan, melainkan juga harus menggunakan potensi lainnya dari diri kita, yaitu akal dan qolbu (hati). Oleh karena itu, apabila kita tidak serius menggunakan otak dan hati kita, yang kita lakukan adaah bekerja pontang-panting siang dan malam tanpa hasil maksimal. Semua energi kita terkuras karena kita bekerja keras, tetapi tidak efektif dan efisien.
  5. Bersahaja dalam Hidup. ” Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan, dan janganlah kamu menghamburkan hartamu secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu saudaranya setan dan setan iu sangat ingkar kepada Tuhannya” (QS al israa [17]: 26-27). Dari ayat tadi jelaslah kiranya bahwa sikap boros lebih dekat dengan perilaku setan. Naudzubillaah. Perilaku boros adalah salah satu tipu daya setan terkutuk yang dapat membuat harta yang kita miliki tidak efektif mengangkat derajat kita. Harta yang dimiliki menjerumuskan, membelenggu, dan menjebak kita dalam kubangan tipu daya. Semua itu karena kita salah dalam menyikapinya.
  6. Bantu Sesama. Sebaik-baik manusia adalah yang selalu membawa manfaat bagi manusia lain. Oleh karena itu, kita tidak bisa mengukur kesuksesan seseorang dari apa yang dikumpulkannya, melainkan apa yang dia distribusikannya. Itulah sebabnya, mengapa aspek mambantu sesama menjadi salah satu kita mewujudkan visi menjadi kaya sejati. Apabila kita memiliki rizki dan ilmu, orientasi kita adalah mendistribusikan keduanya untuk menguatkan orang lain.
  7. Bersihkan Hati Selalu. Allah mengilhamkan kepada kita potensi baik dan buruk. Kitalah yang berperan mengembangkannya. Apakah nantinya potensi baik yang lebih dominan kita kembangkan atau malah potensi buruknya? Potensi inilah yang ada di dalam qolbu, di dalam hati kita. Qolbu inilah yang membuat otak cerdas dan badan kuat menjadi mulia. Dengan qolbu yang hidup inilah orang lumpuh pun bisa menjadi mulia. Orang yang tidak begitu cerdas pun bisa menjadi mulia. Yang demikian terjadi jika hati kita selalu bersih.Sumber refrensi:www.indonesiatransfrerfactor.com

No comments

Formulir Donasi

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message