Breaking News

SEDEKAH TIDAK SELALU RUPIAH

Bicara sedekah tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita semua.
Dan sudah tidak diragukan bahwa efek bersedekah terbukti membawa kelancaran disemua lini kehidupan,baik di dunia dan perjalanan menuju Akhirat.
Rasulullah SAW bersabda."Sesungguhnya Sedekah itu benar benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya,dan orang mukmin akan bernaung dibawah bayang-bayang Sedekahnya."( HR.At-Tabrani)
Sungguh bahagia bagi pecinta Sedekah,
Dihadis lain disebutkan Abu Hurairah ra  berkata: Rasulullah SAW bersabda: "Setiap ruas tulang manusia wajib bersedekah setiap hari, di mana matahari terbit".
Beliau melanjutkan, "Berlaku adil antara dua orang adalah sedekah, membantu seseorang (yang kesulitan menaikkan barang) pada hewan tunggangannya, lalu ia membantu menaikkannya ke atas punggung hewan tunggangannya atau mengangkatkan barang-barangnya adalah sedekah.
Rasulullah SAW juga bersabda: "Perkataan yang baik adalah sedekah, setiap langkah yang dikerahkan menuju shalat adalah sedekah dan menyingkirkan duri dari jalan adalah sedekah".
Hadis ini mengabari kita bahwa peluang untuk bersedekah setiap harinya selalu terbuka luas. Hadis ini memiliki korelasi dengan hadis Rasul yang lain.
"Janganlah kalian meremehkan perkara-perkara kecil, karena segala sesuatu bisa bernilai sedekah". Juga sebuah hadis, "Hendaklah masing-masing tiap-tiap pagi bersedekah untuk persediaan badannya. Maka tiap kali bacaan tasbih itu sedekah, setiap tahmid, setiap takbir juga sedekah, menyuruh kebaikan dan melarang kejahatan itu sedekah dan sebagai ganti itu semua, cukuplah mengerjakan shalat Dhuha dua rakaat" (HR Muslim, Ahmad, dan Abu Daud).
Allah berfirman dalam Alquran:
وَأَنْفِقُوا مِنْ مَا رَزَقْنَاكُمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ أَحَدَكُمُ الْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلَا أَخَّرْتَنِي إِلَى أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُنْ مِنَ الصَّالِحِينَ
Infakkanlah sebagian dari apa yang Aku berikan kepada kalian, sebelum kematian mendatangi kalian, kemudian dia meng-iba: “Ya Rab, andai Engkau menunda ajalku sedikit saja, agar aku bisa bersedekah dan aku menjadi orang shaleh.” (QS. Al-Munafiqun: 10).
Untuk itulah, seorang hamba hanya akan mendapatkan hakekat kebaikan dengan bersedekah, memberikan apa yang dia cintai. Allah berfirman,
لَن تَنَالُواْ الْبِرَّ حَتَّى تُنفِقُواْ مِمَّا تُحِبُّونَ
“Kalian tidak akan mendapatkan kebaikan, sampai kalian infakkan apa yang kalian cintai.” (QS. Ali Imran: 92)

Apalagi kita mendonasikan sebagian barang yg kita cintai untuk kemaslahatan Ummat tentunya pasti membawa barakah.
Semoga kita semua senantiasa diberi kekuatan untuk melaksanakannya.
Amin ya Rab.
Silahkan klik kontak layanan jemput Ziswaf BMS_I di 082 265 554 278
Atau bisa langsung datang ke kantor layanan ummat BMS_I sebagaimana alamat di atas.
Layanan Info progam Donasi BMS Indonesia
#Semoga menjadi Cahaya bagi Qolbu kita!

No comments

Formulir Donasi

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message