Breaking News

Teka-teki Islam berHADIAH dari BMS Indonesia

Dalam rangka membuat pembelajaran agama islam dengan asyik dan rilex,sambil mengisi kekosongan waktu di bulan Ramadhan maka teka teki berikut ini saya buat, selain untuk mengasah pengetahuan agama, juga sebagai sarana untuk belajar agama dengan lebih santai dan menyenangkan


PERTANYAAN MENDATAR:

3. Mempunyai sopan santun, sebagai manusia kita diwajibkan mempunyai sifat ini.
6. Berangan angan, salah satu sifat yang dilarang dalam islam.
7. Allah menjanjikan pahala yang berkali lipat jika seseorang mengamalkan ini, bisa dengan harta, benda, tenaga, bahkan hanya dengan senyum di depan saudaranya.
8. Masjid yang berada di bumi palestina, tempat Mi’raj Rasulullah Saw, yang jika seseorang sholat didalamnya, maka pahalanya sama dengan sholat 1000 kali lipat.
10. Membaca ayat suci Al Qur’an dengan nada yang indah, sesuai dengan tajwid dan makhrajnya.
12. Air yang keluar dari mulut, jika keluar dari mulut seekor anjing maka harus bersuci dengan air dan tanah.
14. Sebutan untuk sebuah keburukan yang dilakukan seseorang, jika ia tidak segera bertaubat maka siksalah balasannya.
15. Lawan dari kata buruk, yang setiap saat harus kita lakukan sebagai orang islam.
17. Sholat sunnah yang bilangan rakaatnya ganjil, yang dilaksanakan pada malam hari setelah sholat isya’ dan sebelum sholat shubuh.
18. Usia yang sudah tak lagi muda, jika dalam usia ini ia tetap tak mau mendekatkan diri kepada Allah, sungguh sangatlah merugi hidupnya.
19. Salah satu rukun islam yang wajib dilaksanakan pada waktu bulan Ramadhan, yang Allah telah berjanji akan membalas sendiri pahalanya bagi orang yang melakukan.
20. Dulu benda ini dianggap sebagai tuhan, bahkan ada ratusan yang mengelilingi ka’bah, ia adalah berhala dijaman jahiliyah, benda yang bisadi ukir, dibuat sendiri, dan dinamai sendiri dengan latta dan uzza.
21. Rata rata usia manusia habis hanya untuk melakukan ini, sebuah aktifitas yang membuat mereka layaknya orang mati, tidak produktif, namun akan menjadi pahala jika diniatkan agar lebih kuat dalam bekerja dan beribadah, sebagai sarana untuk mengistirahatkan diri.

PERTANYAAN MENURUN:

1. Seratus tahun
2. ,Menggunjing, Sebuah aktifitas yang termasuk dosa besar, bahkan oleh Allah di ibaratkan seperti memakan bangkai saudaranya sendiri, dosanya lebih besar dari berzina.
3. Karunia Allah yang mendatangkan kebaikan, harta, ilmu, dll, jika tidak memiliki ini maka hidup akan jauh dari kedamaian.
4. Salah satu rukun islam yang berhubungan dengan sosial, yang dengan ini harta menjadi bersih, harta menjadi berkah, salah satu ibadah yang mengutamakan kepedulian kepada sesama, sebagai pelebur kebakhilan menjadi kedermawanan, bahkan jika tidak mengamalkan ini, sholatnya tidak akan diterima, karena perintahnya selalu bergandengan dengan sholat.
5. Bodoh, tidak pandai, hanya menuruti hawa nafsu tanpa menggunakan akal.
7. Jika tidak mengucapkan ini saat nabi nabi di sebut, maka ia adalah orang yang bakhil, kikir, bahkan Allah dan malaikatpun melakukan ini, sebuah pahala yang sangat besar jika sering mengucapkan kalimat ini.
9. Rukun islam yang kedua, yang menjadi tiang agama, yang akan dihisab pertama kali amalannya, jika tidak melakukan ini maka termasuk dosa besar.
11. Allah telah banyak berjanji dengan kata ini, dalam surah Ad Dhuha, Surah An Asr, Al Lail, karna begitu pentingnya ia, yang begitu banyak dilalaikan manusia.
13. Guru agama, yang mengajarkan ilmu agama, mengajar mengaji, seseorang yang harus kita hormati karna jasanya yang begitu besar.
16. Sebuah tanah tempat Rasulullah lahir, tanah tempat umat islam berhaji, yang dengan bahasa ini Al Qur’an diturunkan


temen-temen boleh kirimkan jawaban pada kolom komentar dibawah ini ya.
ada hadiah Menarik dari BMS Indonesia Bagi 5 Orang Pemenang Berupa 1 Buah Alqur'an Terjemah untuk masing-masing Pemenang

semangat yaaaa

No comments

Formulir Donasi

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message