Breaking News

PT.Papan Jaya Gelontorkan Bantuan 25 Ribu Bibit Sengon terbaik Ke Petani (Binaan Dishut Prov.Jatim dan BMS_Indonesia)


Salah satu jenis tanaman yang sering dimanfaatkan kayunya guna pembuatan berbagai macam furniture adalah tanaman pohon sengon atau yang juga disebut dengan albasia. Jenis kayu dari jenis pohon sengon ini rupanya memiliki nilai jual yang sangat tinggi dan hal ini tentunya membuka peluang yang sangat besar bagi petani sengon. Pohon kayu ini mampu tumbuh sehat dengan ketinggian yang mencapai 30 – 45 meter dan adapun ukuran diameter batangnya sebesar 70 – 80 cm.
Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa kayu sengon dapat diolah menjadi beberapa furnitur atau perabotan rumah tangga dan bahkan kertas yang ada di sekeliling anda pun dibuat dari tanaman pohon sengon ini. Jadi prospek akan budidaya sengon sangatlah menguntungkan karena sekali panennya tentu penghasilan dari penjualannya juga sangat tinggi. Belum lagi pada setiap tahunnya, jumlah kebutuhan akan sengon dapat mencapai 500.000 m3.

Disamping itu ada beberapa hal yg perlu diperhatikan sebagai berikut.
1.Menyiapkan Bibit Sengon yang unggul
2.Lokasi Yang Tepat Untuk pertumbuhannya
3.Mempersiapkan Lahan Sengon
4.Proses Penanaman Sengon yg benar
ujar bapak Ir.Agus Junaedi Selaku Pimpinan Kepala Cabang Dinas Kehutanan Prov.Jawa Timur.
Sementara itu,dari 25.000 bibit sengon terbaik Donasi Csr PT.Papan Jaya akan  Distribusi bibit ke desa Grati sbrsuko 5000.
desa Sumberjati 5000,desa Padang/Tempursari 5000 desa Tegalciut kec.Klakah 5000  Imbuh Agus Priosantoso, SP Kasi : Tata Kelola Usaha Kehutanan CDK VII Lumajang.

Disela -sela serah terima pihak perwakilan PT.Papan Jaya berharap bantuan ini bisa meningkatkan tarap ekonomi kaum dhu'afa tandasnya.@fud

No comments

Formulir Donasi Nama : -________________ Alamat :____________ Jumlah Donasi : _____________

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message