Breaking News

NU Care Lazisnu Kec.Jombang Siap Mengelola Dana ZIS dengan Profesional.



Hari Minggu 24 Februari 2019 Merupakan hari bersejarah bagi UPZIS NU Care Lazisnu MCNU Kec.Jombang,karena bertepatan itu Cikal bakal Sosialisasi dan Bimtek Gerakan Koin NU di sektor kecamatan tersebut  ungkap Sekretaris Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Bapak Agus Nuryasin.
Tampak hadir peserta dari pengurus harian Lembaga Lajnah Ranting Se Kecamatan.
Kata dia mari kita belajar bersama kepada Narasumber kita yang kebetulan sudah punya pengalaman berkhitmad di Lazisnu Managemen Kab.Lumajang periode 2016-2018,artinya Mortamin Syah ini sudah terbukti pengalaman yg harus kita timba imbuhnya.

Kemudian itu,Ketua NU Care Fadli disela sela sambutannya mengatakan alasan kenapa Kami memilih system KOIN (Uang receh) One Day One Thausand atau sehari sedekah Seribu Rupiah ini lasanan:
Warga NU berjumlah banyak , Namun rata-rata berasal dari kalangan ekonomi menengah kebawah, sehingga warga yang miskin sekalipun mampu berinfaq.
Memberi kesempatan untuk tetap bisa berinfaq meskipun sedang dalam kondisi sempit (keuangan), karena pada dasarnya orang yang sedang dalam kondisi lapang (keuangan.) (Al Quran Surat Ali Imron 134).
Setiap warga bisa merasa lebih ringan (tidak owel) untuk berinfaq, apalagi selama ini uang koin sering kali dianggap kurang berharga ungkap sang ketua.


Dengan menggunakan media kaleng infaq yang terbuat dari ALUMINIUM (KALENG) dan terkunci, siapapun tidak mengetahui jumlah uang di dalamnya, sehingga tidak perlu mender bilamana berinfaq sedikit dan tidak akan terkabur bilamana berinfaq banyak. Dengan demikian orang yang berinfaq menjadi ikhlas beramal.
Setiap warga menjadi lebih mudah dan sering (istiqamah) berinfaq di rumah masing-masing.
Memungkinkan warga untuk mewariskan (mewasiatkan) kaleng infaq tersebut kepada keturunannya, sehingga akan menjadi amal jariyyah warga.
Pada kesempatan itu,Sang Narasumber Mortamin Syah berpesan" harus telaten sabar,ulat dalam mengatur arus organisasi keuangan Infaq Sedekah ini,
pasti step by step kalau konsisten bergerak melayani umat akan berkembang serta maju pesat Nu Care Lazisnu Kec.Jombang
 dan tak kalah penting Harus,Modern ,Akuntabel,Transfaran,Amanah Profesional tandasnya.@Rudi

No comments

Formulir Donasi Nama : -________________ Alamat :____________ Jumlah Donasi : _____________

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message